p3adk.jogjakota.go.id jogja istimewa
BAGIAN PEREKONOMIAN PENGEMBANGAN PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN KERJASAMA SETDA KOTA YOGYAKARTA
 Admin Bagian Perekonomian, Pengembangan Pendapatan Asli Daerah dan Kerja Sama,    24 April 2019 Rapat Kerja Komisariat Wilayah III Apeksi
Rapat Kerja Komisariat Wilayah III Apeksi

Rapat Kerja Komisariat Wilayah III Apeksi tahun 2019 telah dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2019 di Hotel Po Semarang. Rapat dihadiri para walikota dari 25 kota di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Rapat yang dipimpin oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono selaku Wakil Ketua Komwil III Apeksi didampingi Asisten Perekonomin Kota Yogyakarta, Kadri Renggono selaku Sekretaris Komwil III Apeksi dengan moderator Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto beragendakan pembahasan rekomendasi dari Komwil III yang akan disampaikan dalam forum Rapat Kerja Nasional Apeksi pada tanggal 2-6 Juli 2019 di Kota Semarang serta memilih calon tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah III Apeksi Tahun 2019 dan calon tuan rumah Musyawarah Komisariat Wilayah III Apeksi Tahun 2020. 

Setelah dilakukan pembahasan oleh seluruh anggota, dihasilkan beberapa rekomendasi dari komwil III Apeksi yaitu revisi terhadap UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, penyempurnaan dan integrasi implementasi Online Single Submission (OSS) dengan proses perijinan daerah, mengusulkan peninjauan terhadap          UU Nomor 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah terkait dana bagi hasil pajak, mengusulkan peninjauan terhadap mekanisme rujukan BPJS dimana pasien harus dirujuk ke rumah sakit secara berjenjang dari tipe yang paling bawah sementara infrastruktur yang tersedia belum mencukupi serta mendorong Apeksi pusat untuk melakukan komunikasi dengan Kementerian Perhubungan terkait beberapa permasalahan yang dihadapi kota dengan maraknya transportasi online sekaligus mencari solusi yang integratif dan menguntungkan bagi semua pihak. Dalam forum ini juga terjadi kesepakatan bahwa Komwil III akan merekomendasikan Kota Tangerang Selatan sebagai calon tuan rumah Musyawarah Nasional tahun 2020 sekaligus perpisahan dengan pengurus periode Tahun 2016-2020 yang diketuai oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Kota Tangerang terpilih sebagai tuan rumah Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah III Apeksi yang akan dilaksanakan pada bulan November 2019. Sedangkan tuan rumah Musyawarah Komisariat Wilayah III Apeksi  (Muskomwil III Apeksi) tahun 2020 adalah Kota Sukabumi yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan April tahun 2020. Dalam forum Muskomwil III Apeksi salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Komwil III Apeksi yang akan menggantikan wali kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti yang merupakan Ketua Komwil III Apeksi periode tahun 2017 - 2020.


  (274 nilai)
Pencarian
Agenda Kegiatan

Maaf, belum ada agenda kegiatan

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait